Pages

Ads 468x60px

Selasa, 27 November 2012


SAIL KOMODO 2013


Kupang, Pelaksanaan Sail Komodo 2013 akhirnya disetujui setelah adanya kesepakatan antara Pemerintah Nusa Tenggara Timur (NTT) dan Menteri Koordinasi Kesejahteraan Rakyat (Menkokesra) H.R. Agung Laksono.
"Tidak ada sail lain 2013, selain Sail Komodo," kata Humas Sail Komodo, Welly Pah, kepada wartawan di Kupang, Selasa, (23/10/ 2012).

Pemerintah NTT dan Menko Kesra telah menetapkan 2013 dilaksanakan Sail Komodo di Nusa Tenggara Timur, setelah dilaksanakan Sail Morotai 2012. Sebelumnya ada beberapa daerah di Kalimantan yang juga mengusulkan pelaksanaan sail pada 2013.

Menurut Welly, Menko Kesra sudah memutuskan provinsi lain yang juga mengusulkan pelaksanaan sail hanya boleh melaksanakan festival. Sebab, pada 2013 hanya ada satu sail yang digelar yakni Sail Komodo. "Tidak boleh ada dua sail pada 2013," katanya.

Awalnya, kata Welly, pemerintah pusat meragukan pelaksanaan Sail Komodo, karena perencanaan yang dipaparkan cukup padat dan memakan waktu yang cukup lama. Namun, setelah dijelaskan bahwa NTT hampir setiap tahun menerima peserta sail Indonesia, karena merupakan pintu masuk para pelaut, akhirnya disetujui pelaksanaan sail komodo ini.

Welly  menambahkan, walaupun Sail Komodo sudah ditetapkan, sejauh ini belum ada keputusan presiden (Kepres) tentang pelaksanaan sail ini. "Kami masih menunggu Kepres. Namun, dipastikan 2013 digelar Sail Komodo," katanya. (Tc/Gs).


http://www.menkokesra.go.id/content/hanya-ada-1-sail-pada-2013-sail-komodo

0 komentar:

Posting Komentar